Membuat Taskbar Auto-Hide

Terlintas dibenak saya untuk sekedar berbagi info tentang masalah komputer. Meskipun kelihatannya hanya hal yang sepele dan mudah, tapi semoga saja artikel saya ini bermanfaat untuk Anda, khususnya untuk Anda yang sehari-hari menggunakan barang elektronik yang satu ini. Karena mungkin bila kita bahas satu per satu, tidak akan ada habisnya. Jangan sampai pikiran kita menjadi terganggu.

Kita langsung saja pada pembahasan seperti yang tertera pada judul posting ini, yaitu Membuat Taskbar Auto-Hide. Tapi apakah kalian mengerti arti dari Auto-Hide yang saya sebutkan tadi ?? Oke, singkat saja. Jika fitur Auto-Hide ini kita aktifkan, maka ketika kita menunjuk bagian paling bawah desktop menggunakan mouse, maka Taskbar tersebut akan muncul dan bila kita geser/ pindahkan penunjuk mouse ke area lain, maka Taskbar akan disembunyikan secara otomatis.

Secara singkat, Taskbar bisa diartikan sebagai salah satu bagian pada layar desktop yang berbentuk memanjang ke samping (horizontal) dan terletak pada bagian paling bawah desktop.
  1. Klik kanan mouse pada bagian Taskbar.
  2. Klik Properties pada jendela yang muncul.
  3. Pada menu Taskbar, beri tanda centang pada pilihan "Auto-hide the taskbar".
  4. Klik tombol Apply - OK untuk mengkonfirmasi perubahan.
Memang singkat, karena itu saya yakin Anda bisa melakukan tips ini.Sekian saja dari saya.
Wassalam

1 komentar:

Apa komentar Anda ?

Baby Care Reviews
All You Want to Know About Babies.
http://babycare-blog.com

Cari-cari Bisnis Online yang Pas?
Disini anda tak sekedar berbisnis, tapi juga belajar banyak ttg Internet Marketing.
http://klikdisini.ya
Ads by Budiastawa